Gejala dan Tip saat Hamil 22 Minggu

  1. Home
  2. /
  3. Kesehatan
  4. /
  5. Gejala dan Tip saat Hamil 22 Minggu

Gejala dan Tip saat Hamil 22 Minggu

Posted in : Kesehatan on by : admin

Selamat datang di minggu ke-22! Dengan memasuki trimester kedua, tetapi belum mendekati trimester ketiga, Anda mungkin sudah merasa sehat sekarang. (Tetapi jika tidak, karena rasa sakit di pagi hari bisa bertahan lama, dan sembelit selama kehamilan itu penting – itu juga normal.)

Bersemangatlah dan pelajari lebih lanjut tentang apa yang diharapkan selama 22 minggu kehamilan Anda.

Kehamilan 22 minggu: Apa yang diharapkan

  • Bayi mulai mendengarkan, menumbuhkan alis, dan belajar dengan tangan.
  • Ini dapat mengurangi gejala awal kehamilan, tetapi juga dapat menyebabkan sakit punggung, wasir, atau varises.
  • Anda mungkin ingin mulai mencari doula dan, lebih baik lagi, “bayi bulan”.
  • Anda harus waspada terhadap gejala yang tidak biasa dan melaporkannya ke dokter Anda.
  • Anda mungkin menyukai lebih banyak energi!

Perubahan dalam tubuh Anda

Apakah Anda merasakan ritme pertama gerakan bayi Anda? Jika demikian, itu bisa menambah mood Anda.

Sekalipun ketidaknyamanan Anda telah berhenti untuk waktu yang lama, rahim Anda terus tumbuh dan itu tepat untuk bayi Anda yang sedang tumbuh. Sekarang panjangnya sekitar 2 sentimeter (3/4 inci) di atas perut.

Teman dan keluarga mungkin tahu bahwa bayinya sekarang hilang. Anda tidak perlu mengeluarkan perut lagi. Jangan ragu untuk meminta mereka pergi jika mereka mau.

Anda mungkin memperhatikan bahwa kaki Anda tumbuh karena relaxin, hormon yang melemahkan sendi dan ligamen di panggul sehingga bayi bisa menyilang. Hormon ini juga melepaskan persendian lain di tubuh yang membuat persendian kaki Anda lebih longgar (dan sekarang lebih lebar).

Bayimu
Ilustrasi oleh Alyssa Kiefer
Bayi Anda sekarang beratnya hampir 1 pon (0,45 kilogram) dan tingginya hampir 7,5 inci. Ini seukuran pepaya. Bayi Anda tidak hanya tumbuh besar, tetapi juga terlihat seperti bayi.

Meskipun bayi Anda masih dalam masa pertumbuhan dan berat badannya bertambah setiap minggu, foto ultrasound akan terlihat persis seperti yang Anda bayangkan.

Mata bayi Anda juga semakin besar minggu ini. Iris tidak mengandung pigmen, tetapi semua bagian visual lainnya ada, termasuk kelopak mata dan alis kecil.

Bayi mungkin mulai belajar berpegangan tangan dan mendengarkan bahasa tubuh mereka. Mereka akan mulai menyadari bahwa Anda lapar dengan perut yang sibuk.

Perkembangan anak kembar pada 22 minggu

Jika bayi belum mulai pada minggu ke-21, sekarang ia dapat menelan, dan memiliki rambut lembut yang disebut lanugo yang menutupi seluruh tubuh. Lanugo membantu menjaga vernix caseosa pada kulit bayi Anda. Vernix caseosa membantu melindungi kulit bayi selama kehamilan.

Gejala pada berbagai kehamilan sama dengan kehamilan satu minggu ini. Bayi Anda mungkin masih sangat kecil.

Minggu ini mungkin waktu yang tepat untuk mulai meriset mobil roda dua.

Baca juga: