Hutan, Hewan dan Ternak

  1. Home
  2. /
  3. Otomotif
  4. /
  5.  Hutan, Hewan dan Ternak

 Hutan, Hewan dan Ternak

Posted in : Otomotif on by : admin

 Hutan, Hewan dan Ternak

Sumber Daya Alam yang dapat diperbarui atau memperbarui diri antara lain adalah hutan dan hewan/ternak. Namun teknologi modern justru dapat berakibat pada kerusakan atau kepunahan sumber daya alam tersebut misanya penebangan hutan yang semena-mena akan mengakibatkan hutan tidak dapat diperbarui tetapi bahkan musnah.

5. Tanah

Tanah pertanian sebagai sumber daya alam merupakan daya yang dapat diperbarui. Tanah dapat digunakan terus-menerus bila dipelihara dengan sebaik-baiknya. Penambahan unsur hara dengan pemupukan merupakan salah satu cara dalam memelihara kondisi tanah.
Penggunaan pestisida yang berisi berbagai macam zat kimia untuk membunuh tanaman, binatang atau jamur yang merugikan dalam pertanian ternyata memiliki efek samping yang membahayakan manusia.

6. Sumber Daya Zat Radioaktif
Zat Radioaktif merupakan sumber daya alam sangat penting terutama dalam menentukan nasib manusia dimasa yang akan datang.

Dalam kehidupan sehari-hari, beberapa bidang ilmu yang memanfaatkan enegi nuklir untuk kepentingan hidup manusia antara lain sebagai berikut:

a. Pengaruh radiasi terhadap makhluk hidup
b. Teknik nuklir untuk pemuliaan padi dan tanaman lain.
c. Teknik nuklir untuk industry
d. Teknik nuklir untuk kesehatan
e. Teknik nuklir dalam industry radioaktif
f. Teknik nukir dalam hidrologi
g. Teknik nuklir untuk studi pencemaran lingkungan.

 

Sumber :

https://sorastudio.id/hadirkan-iphone-x-smartfren-pastikan-sop-sesuai-apple/