Makanan Khas Medan yang Wajib Kamu Coba

  1. Home
  2. /
  3. Wisata
  4. /
  5. Makanan Khas Medan yang Wajib Kamu Coba

Makanan Khas Medan yang Wajib Kamu Coba

Posted in : Wisata on by : admin

Madden selalu menawarkan keistimewaannya, mulai dari tempat wisata hingga warganya. Salah satunya adalah makanan lapangan khusus yang dikenal sebagai memasak.

Dengan berbagai rasa, bahan, dan kualitas tinggi, setiap makanan khas Madden memiliki keunikannya sendiri. Ada rasa manis, legal, pedas, bahkan mungkin tidak tercatat di kepala Anda.

Tertarik mencoba spesifik alasan selama kunjungan Anda? Simak 15 rekomendasi kuliner berikut!

1. Lontong Medan

Memulai hari baru di Madden akan lebih menyenangkan daripada mencicipi dapur khas. Hidangan yang harus Anda coba adalah lontong – makanan yang biasa kita santap untuk sarapan. Camilan lezat ini dapat ditemukan di hampir setiap jalan dataran.

Gambar kredit: @ Chiauling 09
Dengan harga yang relatif murah, manjakan diri Anda dengan sarapan bergizi dengan kue beras, ikan teri dengan saus cabai, kakao, mie, saus kacang, saus sayuran, dan kerupuk merah putih yang renyah; Tambahkan lebih banyak telur dan kue. Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk menikmati hidangan ini adalah Lontong Kak Lin. Sumber: wisatakuliner.id

Lokasi: Jalan T. Temukan Dietiro, Madras Hulu, Maidan Polonia, Kota Madden, Sumatera Utara
Harga: Dari Rp5.000 hingga Rp15.000

2. Mie gomak

Spaghetti dalam gaya ak, disebut. Makanan dari wilayah Bali di tepi Danau Toby telah menjadi salah satu hidangan khas kota Maiden untuk dicicipi.

Gambar kredit: @ r.gittasimanjuntak
Keistimewaan makanan ini adalah mie besar. Mie ini dibuat hanya di Sumatera Utara dan umumnya disebut mie rusuk. Selain memakannya langsung, mie ini juga bisa dicampur dengan saus kue beras atau saus kacang. Ada banyak tempat makan mie gomak, tetapi jika Anda mencari sesuatu yang istimewa, Anda bisa datang langsung ke Pasar Bali.

Lokasi: J.L. Sisingmangaraja, Napitupulu Bagasan, Balige, Wilayah Toba Samosir, Sumatera Utara
Harga: Mulai Rp5.000 per porsi

3. Sate Padang Medan

Mengapa Padang Maidan adalah makanan khusus? Pertanyaannya agak sulit dijawab. Namun faktanya adalah ada banyak makanan khas lain yang lebih enak saat dimakan di ladang.

Gambar kredit: wangjeanie
Padang Al Fresh Co. untuk padang terbaik di lapangan. Namun demikian, Anda juga dapat menemukan kit ini di berbagai sudut kotak!

Lokasi: J.L. Setia Buddy, T.J. Rejo, Jamur Maidan, Kota Maidan, Sumatera Utara
Harga: Mulai dengan 16.000 IDR per porsi

4. Mie Aceh Medan

Abu abu kini telah beralih ke bumi dan telah menjadi makanan paling populer di kota. Ashe mie tidak hanya murah, mereka juga memiliki rasa spesial. Anda dapat menemukan hidangan lezat ini di Me Ashe Titi Bobrock, yang buka sampai jam 10 malam.

Gambar kredit: @Secondary
Lokasi: J.L. Setia Budi no. 17D, Sei Sikambing B, Maden Sunggal, Maidan, Sumatera Utara
Biaya: Mulai Rp 10.000 per porsi

5. Soto Medan

Soto ada di lapangan juga, Anda tahu, dan itu tidak lain adalah Java. Soto Maidan memiliki sup santan hijau-kuning dengan jinten sebagai basis utama. Soto Maidan juga menawarkan berbagai ‘tambalan’, dari daging ayam hingga udang.

Gambar kredit: @MW Salim
Menu pelengkap yang paling cocok saat makan Soto Madden adalah keripik kentang dan remah kacang. Untuk rasa terbaik, Anda dapat menikmati makanan khusus di lokasi di Restoran Sinar Pagi.

Lokasi: Jalan Sei Harian No. 2, Silas, Maidan Barat, Kota Maidan, Sumatera Utara
Harga: Mulai dengan IDR 25.000 per porsi

Baca juga: