Cara Mudah Translate PDF

  1. Home
  2. /
  3. Tekno
  4. /
  5. Cara Mudah Translate PDF

Cara Mudah Translate PDF

Posted in : Tekno on by : admin

Ketika kita mencari referensi ke artikel tentang pekerjaan atau pekerjaan sekolah, kita kadang-kadang menemukan referensi dalam bahasa asing. Tentu akan sulit bagi kita untuk meneliti jika artikel tersebut tidak diterjemahkan untuk memahami tujuan dari artikel tersebut.

Namun, karena kita dapat menikmati internet, hal-hal seperti itu tentu tidak menjadi masalah besar. Karena ada banyak alat yang dapat kita gunakan untuk menerjemahkan referensi yang akan kita gunakan.

Misalnya, Google Translate. Banyak yang percaya bahwa Google Translate hanya dapat digunakan untuk menerjemahkan kata atau frasa. Anda juga dapat menggunakan Google Translate untuk menerjemahkan referensi sebagai dokumen saat menerjemahkan kata. Misalnya dalam bentuk dokumen PDF.

Jadi, jika Anda mencari cara untuk menerjemahkan PDF dari bahasa asing ke bahasa Indonesia, gunakan metode berikut. Jika Anda ingin menerjemahkan atau menerjemahkan dokumen PDF dari bahasa asing ke Indonesia, Anda dapat mencoba beberapa cara. Lihat metode di bawah ini untuk detailnya.

Sebelum Anda mulai menerjemahkan dokumen, pastikan Anda memiliki jaringan Internet. Tapi mari kita langsung ke intinya, begini caranya.

Cara menerjemahkan PDF dengan Microsoft Word

Kami biasanya menggunakan Microsoft Word untuk menulis atau membaca dokumen dalam berbagai format, seperti PDF. Namun, Anda harus sadar bahwa Microsoft Word juga dapat digunakan untuk menerjemahkan dokumen PDF.

Salah satu fitur bawaan Micro .ft Word sangat jarang ditemukan. Namun, setelah membaca artikel ini, pastikan Anda dapat menggunakannya saat Anda membutuhkan penerjemah PDF.

Untuk mempelajari cara menggunakan fitur Translate to MicroSD Word, lihat langkah-langkah berikut:

  1. Buka file PDF yang Anda terjemahkan dengan Microsoft Word. Dalam tutorial ini, administrator menggunakan MS Word 2013.
  2. Jika menu Edit tidak muncul, Anda dapat mengklik Aktifkan Pengeditan.
  3. Setelah itu, klik tab Ikhtisar. Kemudian pilih Terjemahkan> Terjemahkan Dokumen. Cara Menerjemahkan File PDF dari Bahasa Inggris ke Bahasa Indonesia
  4. Di jendela opsi terjemahan, atur bahasa yang digunakan dalam PDF. Kemudian ubah kolom yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia di kolom dan klik OK. Cara menerjemahkan dokumen ke dalam Micro .ft Word 2013
  5. Jendela pop-up baru kemudian muncul. Klik Kirim untuk melanjutkan menerjemahkan dokumen.translate file PDF ke microsoft .ft word 2013
  6. Browser default pada perangkat Anda terbuka dan PDF Anda diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia

Sumber: https://ojogaptek.com

Cara menerjemahkan PDF menggunakan Google Translate

Jalur selanjutnya adalah melalui Google Translate. Seperti yang telah disebutkan, Anda juga dapat menggunakan Google Translate untuk menerjemahkan dokumen PDF.

Triknya sangat sederhana, tetapi masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Jadi, inilah cara menerjemahkan PDF ke Google Terjemahan:

  1. Buka browser dan kunjungi situs web Google Translate.
  2. Kemudian, di beranda Google Terjemahan, klik menu Dokumen di bagian atas kolom Word. Cara menerjemahkan
  3. PDF ke Google Translate.
  4. Unduh file PDF dengan mengklik Next Browse Computer. Cara menerjemahkan file PDF ke Google Terjemahan
  5. Di komputer Anda, pilih PDF dan klik Open. Pilih file untuk diterjemahkan
  6. Klik Terjemahkan dan tunggu hasil terjemahan
  7. Selesai

Baca juga: