Cara Menyimpan Video dari Aplikasi Messenger

  1. Home
  2. /
  3. Tekno
  4. /
  5. Cara Menyimpan Video dari Aplikasi Messenger

Cara Menyimpan Video dari Aplikasi Messenger

Posted in : Tekno on by : admin

Saat bertukar pesan dengan Messenger, tidak jarang berbagi video atau media lain dalam percakapan. Jika kami tertarik bagaimana cara menyimpan video dari Messenger ke ponsel kami, kami memiliki beberapa cara untuk melakukannya.

Messenger adalah aplikasi atau fitur yang menggantikan fitur olahpesan Facebook sebelumnya. Facebook Messenger adalah messenger instan dengan berbagai platform seperti WhatsApp. Facebook Messenger saat ini memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif.

Pengguna dapat dengan mudah berkomunikasi dengan Messenger. Kami dapat bertukar pesan, baik itu pesan teks, gambar, dioda audio, gif, video. Selain bertukar pesan, kami juga dapat melakukan panggilan dengan lawan bicara kami. Facebook Messenger tidak akan secara otomatis mengunggah video ke perangkat kami.

Meskipun demikian, kami masih dapat menyimpan video secara manual dalam beberapa langkah tanpa menggunakan aplikasi tambahan yang kami kutip dari situs aptoide.biz.

Cara menyimpan video Messenger dari HP

Sebagian besar dari kita sering menggunakan smartphone Android atau iPhone untuk berkomunikasi.

Tidak ada pengecualian untuk membuka Facebook Messenger. Karena dengan bantuan ponsel, Messenger dapat dengan mudah dibuka di mana saja dan kapan saja.

Ini akan memungkinkan Sense Messenger untuk memindahkan video dari galeri seluler kami. Metode berikut dapat digunakan dalam aplikasi Messenger atau Messenger Lite biasa.

Cara menyimpan video dari Messenger ke galeri tanpa aplikasi:

Langkah pertama yang perlu kita ambil adalah membuka aplikasi FB Messenger di ponsel kita. Pastikan juga ponsel kita terhubung ke jaringan internet.
Setelah itu, buka dan ngobrol dengan kontak atau grup yang memiliki video untuk disimpan. Berharap untuk mengirimkan video Anda, lalu klik dan tahan video yang ingin Anda simpan ke Galeri HP, bagaimana cara menyimpan video dari HP Messenger

Maka akan muncul jendela di mana kita dapat memilih dari banyak opsi. Ada opsi seperti Detail, Hapus Hapus, Berikutnya, Simpan ke Facebook dan Simpan Video. Karena kami akan menyimpan video di sini di galeri ponsel kami. Kemudian pilih opsi Simpan video untuk menyimpan pesan video
Video diunduh secara otomatis dan langsung disimpan secara offline ke smartphone kami. Video biasanya tersedia di folder unduhan di galeri atau di pengelola file HP.

Cara menyimpan video Messenger dari komputer

Jika kita menggunakan Messenger lebih banyak di laptop daripada di smartphone kita. Sensei juga memiliki cara untuk menyimpan video di obrolan Facebook Messenger di komputer kita.

Karena semua kapasitas memori komputer lebih besar dari kapasitas memori HP.

Jadi kita tidak perlu khawatir kehabisan memori ketika kita menyimpan banyak video dari Messenger. Metode ini dapat digunakan di semua sistem operasi komputer, baik itu Windows, OS, Linux dan OS lainnya.

Metode ini juga dapat digunakan di berbagai aplikasi browser web. Seperti Google Chrome, Mozilla Firefox, Browser UC dan aplikasi browser lainnya.

Cara menyimpan video dari Messenger ke komputer Anda:

  1. Pertama, pastikan laptop yang kita gunakan terhubung ke internet. Setelah itu, buka Facebook kami setelah meluncurkan aplikasi browser apa pun.
  2. Pastikan kami masuk menggunakan akun FB kami.
  3. Kemudian buka jendela obrolan dengan teman kami yang memiliki video obrolan yang akan kami unggah. Kemudian klik pada videonya. Video kemudian akan terbuka dalam mode layar penuh. Simpan tutorial video dari Messenger ke komputer Anda
  4. Kemudian klik tombol unggah di sudut kiri atas video. Simpan video melalui PC
  5. Kami kemudian memutuskan di mana menyimpan file ke komputer kami.
  6. Jika Anda ingin memindahkannya ke ponsel, Anda dapat mengirimnya menggunakan Bluetooth, kabel data atau cara lain.

Menyimpan video dari Messenger tidak mudah? Video mungkin memiliki hak cipta atau mungkin file pribadi. Jadi berhati-hatilah saat menyimpan atau mendistribusikan video yang beredar di Internet.

Baca juga: