Ulasan (sejauh ini): OnePlus 8 dan 8 Pro memeriksa semua kotak yang tepat

  1. Home
  2. /
  3. Tekno
  4. /
  5. Ulasan (sejauh ini): OnePlus 8 dan 8 Pro memeriksa semua kotak yang tepat
Ulasan (sejauh ini) OnePlus 8 dan 8 Pro memeriksa semua kotak yang tepat

Ulasan (sejauh ini): OnePlus 8 dan 8 Pro memeriksa semua kotak yang tepat

Posted in : Tekno on by : admin

Ulasan (sejauh ini): OnePlus 8 dan 8 Pro memeriksa semua kotak yang tepat

 

 

Ulasan (sejauh ini) OnePlus 8 dan 8 Pro memeriksa semua kotak yang tepat

Ulasan (sejauh ini) OnePlus 8 dan 8 Pro memeriksa semua kotak yang tepat

OnePlus 8 dan 8 Pro tidak mengalami kekurangan kebocoran dalam beberapa bulan menjelang hari ini, tetapi sekarang benar-benar resmi.

Saya memiliki kesempatan untuk langsung menggunakan perangkat selama beberapa hari sebelum peluncuran. Walaupun saya belum siap untuk menulis ulasan akhir – saya belum bisa keluar dan mengambil sampel kamera yang cukup untuk dipenuhi selama pandemi yang sedang berlangsung di New York – Saya telah menggunakan ponsel cukup untuk memberikan rekomendasi awal . Kami membahas spesifikasi dan fitur utama di pos pengumuman kami , jadi fokus saya saat ini adalah pada pengalaman pengguna.

Saya harus mengakui, menulis ulasan OnePlus menjadi sangat berulang – tetapi kebanyakan dengan cara yang baik. Ponsel terlihat bagus, dibangun dengan baik, memiliki kinerja kelas terkemuka, dan harga sedikit lebih murah daripada sebagian besar pesaing. Ini adalah cerita yang mirip dengan OnePlus 8 dan 8 Pro, tetapi kali ini yang terakhir mendapatkan gelar ‘unggulan’ lebih dari sebelumnya.

Kedua perangkat ini dirancang dengan baik untuk sandwich kaca dan logam, meskipun Pro kurang luar biasa dibandingkan model tahun lalu. Itu karena perusahaan tersebut meninggalkan kamera self-up pop-up yang bagus – yang memungkinkan tampilan tanpa gangguan yang menakjubkan – dan memilih untuk menjalankan kamera hole-punch mill sebagai gantinya. OnePlus mengatakan ini untuk memungkinkan lebih banyak ruang untuk komponen internal, yang saya dapatkan, tapi saya akan kehilangan faktor pembeda itu.

Kalau tidak, itu adalah desain standar cantik. Anda memiliki empat kamera di belakang, bezel tipis, dan ujung membulat. Yang mengatakan, saya menggali lapisan biru ‘ultramarine’ yang kaya di unit ulasan saya sangat memukau, dan saya akan selalu menghargai fakta bahwa perangkat OnePlus hadir dengan bilah geser fisik untuk beralih antara dering, getaran, dan diam.

Model non-Pro, sementara itu, terlihat hampir identik dengan Pro, kecuali untuk fakta itu sedikit lebih kecil dan hilang kamera. Selesai ‘cahaya antar bintang’ pada unit ulasan saya – tidak tersedia untuk model Pro – adalah campuran psikedelik dari warna biru, merah muda, dan oranye dan saya tidak bisa tidak terus menatapnya. Itu membuat saya meratapi kenyataan bahwa telepon tidak dilengkapi dengan pelindung transparan seperti model Pro.

Finishing cahaya antarbintang pada OnePlus 8 mengambil semua jenis rona keren tergantung pada sudutnya. Terkadang terlihat merah muda. Terkadang terlihat seperti ini.
Telepon benar-benar bersinar ketika Anda menghidupkan layar (maafkan pun kata). Layarnya menakjubkan, dan tiba-tiba Pixel 4 yang menjadi driver harian saya sejak musim gugur tampak sangat ketinggalan jaman. Layar OnePlus menjadi lebih cerah, warnanya lebih baik, dan ujung-ujungnya yang melengkung – yang membutuhkan penolakan telapak tangan – terlihat keren. Ini bukan hanya penilaian subjektif, karena seri OnePlus 8 adalah pemimpin kelas baru di antara ulasan layar DisplayMate .

Tapi kecepatan refresh 120 Hz pada Pro yang benar-benar menarik Anda. Saya tidak yakin semua orang akan dapat mengetahui perbedaan antara 120Hz dan 90 Hz, tetapi kontras dari layar 60Hz khas sangat besar. Itu membuat OnePlus 8 Pro terasa lebih halus daripada telepon lain yang pernah saya gunakan, meskipun OnePlus 8 biasa – yang ‘hanya’ memiliki layar 90Hz – tidak jauh di belakang. Hanya menggulirkan UI itu menyenangkan karena ponsel tampaknya bereaksi sempurna terhadap gerakan Anda, dan mengelola kecepatan refresh cepat dengan ghosting minimal seperti yang kadang-kadang terlihat pada monitor PC atau beberapa ponsel.

OnePlus 8 Pro (kiri) vs OnePlus 8 (kanan). Keduanya adalah ponsel besar, tetapi Pro terasa lebih besar.
Di Pro, OnePlus mengambil manfaat lebih jauh dari kecepatan refresh cepat dengan memungkinkan Anda mengaktifkan ‘Pergerakan Grafis.’ Pada dasarnya persis seperti apa itu, jenis gerakan yang sama dengan yang Anda lihat di TV di Best Buy yang membuat semuanya terlihat seperti sedang diteruskan dengan cepat.

Yang mengatakan, untuk beberapa alasan, itu tidak mengganggu saya hampir sebanyak di Pro 8; mungkin algoritma perataan lebih baik, atau mungkin hanya tidak menyebabkan sakit kepala yang sama pada layar kecil. Ini sebenarnya cukup luar biasa untuk konten game, di mana kecepatan refresh tinggi terasa cukup di rumah. Namun, saya berharap OnePlus memungkinkan Anda untuk mengaktifkan fitur melalui menu notifikasi daripada harus menggali melalui Pengaturan; itu adalah sesuatu yang Anda mungkin ingin mengaktifkannya berdasarkan kasus per kasus.

Seperti halnya OnePlus MO, ponsel ini relatif bebas dari software mengasapi. Ada beberapa sentuhan OnePlus yang mapan sekalipun. Beberapa favorit saya:

A ‘Mode membaca’ kusam atau menghilangkan warna dan cocok dengan pencahayaan sekitar untuk mendekati pengalaman membaca kertas
Mode Zen mengunci Anda dari ponsel dan menonaktifkan sebagian besar pemberitahuan untuk jangka waktu yang telah ditentukan (20 menit secara default).
Mode permainan meningkatkan latensi dan kinerja serta memblokir pemberitahuan
Mesin bertema yang kuat dan mode gelap seluruh sistem.
Tapi itu saja. Anda tidak akan menemukan sejumlah besar opsi yang tersedia di ponsel pesaing dari Samsung atau Huawei, tetapi juga tidak sesederhana Pixel. Satu fitur yang paling saya lewatkan dari flagships lainnya adalah mode satu tangan yang mengecilkan layar untuk kenyamanan ekstra saat menggunakan ponsel dengan satu anggota badan, tetapi perusahaan tersebut tampaknya sedang mengusahakannya.

Sementara OnePlus 8 Pro tidak menampilkan spesifikasi apa pun yang sangat unik, beberapa tambahan kecil membantu ponsel terasa lebih seperti unggulan daripada pendahulunya. Khususnya, perangkat akhirnya mendukung pengisian daya nirkabel, sesuatu yang OnePlus bertahan lebih lama dari pada orang lain.

OnePlus 8 Pro mengisi daya dari 0 hingga 50 hanya dalam 30 menit menggunakan pengisi daya Warp 30 Wireless. Sayangnya, hanya Pro yang memiliki pengisian nirkabel.
Perusahaan sebelumnya telah mengklaim itu menghilangkan pengisian nirkabel karena terlalu lambat, sehingga solusi perusahaan adalah membuat pengisian nirkabel jauh lebih cepat. Meskipun Anda harus menambah 70 dolar untuk memanfaatkan kecepatannya, pengisi daya nirkabel Warp 30 OnePlus mungkin adalah yang tercepat dari jenisnya. Ponsel ini dapat mengisi daya hingga 50 persen hanya dalam 30 menit bahkan ketika telepon aktif, klaim yang telah saya verifikasi sendiri. Itu hampir secepat telepon mengisi melalui batu bata kekuatannya, dan itu sudah salah satu yang tercepat juga. Plus, 8 Pro bekerja dengan pengisi daya nirkabel Qi apa pun juga.

Pengisian nirkabel adalah salah satu cara model yang lebih besar membedakan dirinya dari saudara kandungnya yang lebih kecil, yang bahkan tidak mendukung jenis yang lambat, meskipun Anda tidak harus mengisi ulang itu sering dengan masa pakai baterai yang solid. Pro juga merupakan ponsel OnePlus pertama yang secara resmi diberi peringkat IP68; model reguler harus bertahan beberapa percikan, tetapi tidak memiliki sertifikasi resmi.

Lalu ada kamera, di mana 8 Pro benar-benar maju, dan di mana rasanya OnePlus benar-benar mulai mempertaruhkan klaimnya sebagai opsi yang sah untuk fotografer. Dengan penafian bahwa saya dapat melakukan lebih sedikit pemotretan dengan 8 Pro daripada yang biasanya saya suka sebelum menerbitkan ulasan, hasilnya sejauh ini cukup menggembirakan.

Perusahaan ini menggunakan sensor 48MP, 1 / 1,4-inci besar untuk kamera utamanya. Meskipun menggunakan jumlah megapiksel yang sama dengan 7T, sensor ini sebenarnya jauh lebih besar dari tahun lalu. Ini hanya sedikit membuntuti P40 Pro dan S20 Ultra, yang memiliki beberapa sensor terbesar di pasaran, sementara secara signifikan lebih besar dari Pixel 4 atau S20 biasa.

Ini dikombinasikan dengan beberapa pemrosesan gambar yang disempurnakan diterjemahkan menjadi lompatan besar dalam kualitas gambar; Saya terkejut dengan betapa sedikit saya menemukan diri saya kehilangan Pixel 4 XL saya. Saya sudah terbiasa dengan ponsel lain dengan jumlah piksel lebih tinggi yang lebih tajam, tetapi rendering dan kontras warna OnePlus tampaknya telah meningkat secara substansial selama setahun terakhir. Video juga telah meningkat secara signifikan, karena ponsel OnePlus sekarang menangkap video HDR juga.

Foto-foto dari kamera utama bersemangat, tajam, dan memiliki jumlah kontras yang tepat dalam cahaya yang baik.
Perubahan favorit saya, bagaimanapun, adalah fakta bahwa OnePlus sebenarnya menggunakan sensor utama 7T pada kamera ultra-lebar tahun ini, yang berarti bahwa foto-foto dari lensa ini sebenarnya dekat dengan hasil yang Anda dapatkan dari penembak utama. Ini adalah salah satu kesal hewan peliharaan terbesar saya ketika ponsel menyertakan kamera utama yang bagus hanya untuk membuat foto ultrawide terlihat seperti diambil dengan kentang.

Foto ini diambil dengan kamera ultra lebar. Di siang hari, sensor ini hampir sebagus sensor primer.

Implementasi telefoto kurang berhasil dalam hal kualitas dan ketajaman gambar secara keseluruhan, meskipun masih cukup baik dalam hal rendering warna. OnePlus menggunakan kamera 8MP, 3x zoom yang memberikan hasil yang layak dalam rentang optiknya, meskipun merindukan beberapa getaran dan jangkauan dinamis dari sensor lainnya. Ponsel ini mendukung hingga 30x pembesaran digital tetapi apa pun pada akhir rentang itu harus digunakan tanpa harapan daya tarik estetika.

Lalu ada kamera ‘filter warna’, yang memberikan foto Anda semacam pop psychedelic. Untuk beberapa alasan aneh, OnePlus tidak mengatakan dengan tepat apa yang dilakukan sensor ini, tetapi tampaknya berperilaku seperti filter kamera inframerah; Saya bisa melihat sensor inframerah pada Pixel 4 saya bleeping ketika saya menyalakan fitur.

Ini membantu memberi pohon dan sejenisnya cahaya psikedelik, tetapi juga sangat menarik. Bahkan OnePlus tampaknya tahu begitu, mengingat fitur tersebut tersimpan di bagian paling akhir pengaturan filter warna ponsel. Jika saya tidak tahu mencarinya, saya tidak akan tahu itu ada di sana. Saya menghargai orisinalitasnya, tetapi saya lebih suka banyak yang menggunakan sensor telefoto yang lebih baik. Meski begitu, OnePlus menampilkan kinerja kamera yang luar biasa secara keseluruhan.

Ada satu peringatan besar untuk perbaikan tahun ini. OnePlus 8 Pro dimulai dari $ 899, sedangkan OnePlus 8 mulai dari

$ 699. Semakin sulit untuk menyebut ponsel “pembunuh andalan” ini sebagai OnePlus yang pernah diberitakan dengan bangga. Sulit dipercaya ponsel OnePlus dulu harganya kurang dari $ 500, dan saya berharap perusahaan akan kembali ke asal untuk menawarkan

Tapi saya akan memotong sedikit OnePlus; harga telepon telah meningkat secara dramatis dalam beberapa tahun terakhir. Ponsel Samsung yang paling sebanding adalah Galaxy S20 Ultra, dan sementara 8 Pro tidak cukup penuh fitur di Samsung, ponsel itu mulai dari $ 1.400. IPhone 11 Pro Max berharga $ 1.099. Jadi OnePlus mungkin tidak lagi membuat ponsel murah, tetapi Anda masih mendapatkan penawaran bagus.

Perlu juga dicatat bahwa OnePlus 8 tersedia di toko Verizon untuk pertama kalinya, serta T-Mobile, artinya Anda dapat menggunakan paket dan penawaran pembiayaan operator. Dalam kasus Verizon, Anda juga mendapatkan akses ke varian mmWave perusahaan 5G. Jika Anda menginginkan Pro, Anda harus membeli secara online.

Saya harus menghabiskan lebih banyak waktu dengan kedua perangkat untuk menyelesaikan pikiran saya.

Saya perlu melakukan lebih banyak rundown baterai, mencoba 5G, dan main-main dengan kamera lagi.

Tapi sebagian besar, saya sudah tahu bagaimana perasaan saya: Jika Anda peduli dengan kamera, pengisian nirkabel, atau layar 120 Hz, OnePlus Pro adalah untuk Anda. Jika Anda tidak melakukan OnePlus 8 adalah kesepakatan yang lebih baik. Apa pun itu, Anda mendapatkan salah satu ponsel terbaik yang dapat Anda beli sekarang dengan harga berapa pun.

Baca Juga: