Cara Menjaga Kreativitas Dalam Kelas

  1. Home
  2. /
  3. Pendidikan
  4. /
  5. Cara Menjaga Kreativitas Dalam Kelas

Cara Menjaga Kreativitas Dalam Kelas

Posted in : Pendidikan on by : admin

Pernahkah Anda memperhatikan jumlah anak yang bergumul dengan menaruh perhatian di dalam kelas? Duduk di belakang kelas Anda adalah seorang siswa yang berbicara kepada tetangganya. Di depannya adalah siswa yang tidak bisa duduk diam selama membaca. Lebih sering daripada tidak, perilaku ini disalahkan pada gangguan seperti Attention Deficit Disorder. Perilaku ini, bagaimanapun, bisa menjadi hasil dari kurangnya kesempatan untuk menunjukkan kreativitas mereka. Anak sering putus asa dari mengekspresikan diri, sering mengakibatkan kecenderungan mengganggu.

Apakah sekolah membunuh kreativitas?
Dalam Ted Talk 2006, Ken Robinson berbicara tentang topik “Apakah sekolah membunuh kreativitas”? Dia membuat titik bahwa ada isn’ta sekolah di negara ini yang mengajarkan tarian sebagai dasar sering seperti yang kita ajarkan matematika. Spesial seperti seni dan musik tersedia untuk siswa. Namun, Spesial ini tidak dianggap serius sebagai subyek seperti ilmu pengetahuan dan studi sosial. Mereka sering diambil mungkin dua atau tiga kali seminggu untuk jangka waktu yang singkat. Anak menemukan diri mereka duduk di belakang meja selama sekitar enam jam sehari. Uji setelah tes dan lembar kerja setelah worksheet mengambil sebagian besar hari siswa kami.

Menjaga kreativitas dalam kelas
Kurangnya kesempatan untuk kreativitas tidak akan disalangkan oleh para guru. Ada begitu banyak diharapkan dari guru kami, dan Anda semua melakukan pekerjaan besar seperti itu memastikan Anda memenuhi harapan tersebut. Jadi, di tengah mengikuti semua pedoman dan menjaga standar, bagaimana Anda dapat mendorong kreativitas di dalam kelas?

Sementara sebagian besar kurikulum dan standar untuk tahun sekolah Anda disediakan untuk Anda, Anda sering memiliki fleksibilitas untuk mengajarkannya dengan cara Anda. Dengan memberikan kesempatan untuk kreativitas dalam mata pelajaran Anda, Anda akan melihat banyak peningkatan dalam siswa Anda. Jika Anda mengajar anak Anda tentang membangun karakter dalam ilmu sosial, menggunakan lagu karakter kami dan siswa Anda membuat tarian interpretatif. Ketika belajar tentang hidup dan non-hidup hal, menyediakan siswa dengan kesempatan untuk menulis cerita pendek tentang topik. Sediakan bagi siswa kesempatan untuk menulis lagu atau puisi, menggambar gambar, membuat model, dll., bila memungkinkan. Menyediakan istirahat otak atau melakukan kegiatan Fitness dengan Abby di antara periode belajar. Dengan mengijinkan tugas ini di kelas Anda, Anda akan melihat perubahan besar dalam sikap siswa Anda terhadap sekolah.

Baca Juga: