Beli Tiket Bioskop Online Kian Diminati

  1. Home
  2. /
  3. Tekno
  4. /
  5. Beli Tiket Bioskop Online Kian Diminati
Beli Tiket Bioskop Online Kian Diminati

Beli Tiket Bioskop Online Kian Diminati

Posted in : Tekno on by : admin

Beli Tiket Bioskop Online Kian Diminati

 

Beli Tiket Bioskop Online Kian Diminati

Beli Tiket Bioskop Online Kian Diminati

Perlahan tapi pasti, budaya online kian merasuki kehidupan masyarakat sehari-hari. Salah satu adalah cara orang

membeli tiket nonton bioskop.

Ambil contoh film yang tengah digemari saat ini yakni Marvel Studios’ Avengers: Endgame yang mulai tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada hari Rabu, 24 April 2019 lalu, merupakan salah satu film yang paling ditunggu oleh para pecinta film di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Film ini telah memecahkan berbagai rekor di industri perfilman termasuk jumlah penonton, di mana hingga 4 Mei 2019 telah menembus jumlah penonton 9 juta, di Indonesia saja.

Berapa banyak yang terjual secara online?

Salah satu platform yang menjual tiket Avengers Endgame, Tix ID, mengumumkan telah berhasil menjual sebanyak 2,5 juta tiket, terhitung sejak penjualan tiket dibuka pada 16 April sampai 5 Mei 2019.

Selain itu, Tix ID juga mengungkapkan rekor penjualan 1 (satu) juta tiket pada periode advance ticket sales (presale) yang

berlangsung pada 16–23 April 2019.

Angka itu tergolong impresif jika dibandingkan dengan total penonton film itu yang 9 juta penonton. Padahal, platform penjualan tiket bioskop online bukan hanya Tix ID. Artinya, angka penjualan tiket Avengers Endgame secara online lebih banyak dari 2,5 juta tiket.

Direktur Tix ID Sean Kim mengungkapkan tercapainya rekor penjualan tiket film Marvel Studios’ Avengers: Endgame menunjukkan saat ini sudah mulai terjadi pergeseran budaya mendapatkan tiket bioskop di kalangan penonton film di Indonesia.

“Jika sebelumnya mereka terbiasa dengan antrean panjang di loket pembelian tiket film-film blockbusters, maka

kebiasaan tersebut saat ini sudah mulai berangsur-angsur dihindari. Mereka menjadi lebih meminati pembelian tiket secara online melalui aplikasi Tix ID yang ada di dalam ponselnya, dibandingkan dengan harus membeli tiket sembari antre di loket,” ujarnya.

Sean mengklaim Tix ID menjadi aplikasi yang paling banyak dicari dan diunduh di Google Play Store dan Apple App Store pada saat periode advance ticket sales berlangsung.

Sumber:

https://about.me/dedek