Mengenal Fitur Tastebuds pada Spotify

  1. Home
  2. /
  3. Tekno
  4. /
  5. Mengenal Fitur Tastebuds pada Spotify
Mengenal Fitur Tastebuds pada Spotify

Mengenal Fitur Tastebuds pada Spotify

Posted in : Tekno on by : admin

Mengenal Fitur Tastebuds pada Spotify

 

Mengenal Fitur Tastebuds pada Spotify

Mengenal Fitur Tastebuds pada Spotify

Spotify menampilkan fitur baru yang disebut tastebuds guna membuat pengguna bisa melihat musik apa saja yang

didengarkan teman-teman sejawat dan memungkinkan pengguna mengenal lagu baru dari mereka, Engadget melansir.

Fitur ini masih belum secara resmi diluncurkan, sebagaimana disebutkan Jane Manchun Wong dalam suatu unggahan Twitter-nya. Menurutnya, saat ini Spotify masih menggarap tastebuds.

Berdasarkan uji coba yang dilakukan Wong, fitur tastebuds ini adalah salah satu fitur untuk mencari dan menemukan musik yang didegarkan oleh teman-teman terdekat Anda.

Pada ikon pulpen (ikon untuk tastebuds), pengguna bisa meng-klik lalu mencari orang-orang yang mereka follow, melihat kebiasaan bermusik mereka, dan mendengarkannya juga.

Pengguna Spotify dapat mengakses prototip fitur tastebuds untuk sementara waktu, tetapi prototipe tersebut belum

benar-benar akan berfungsi, hanya akan menjelaskan setiap ikon atau opsi yang dipilih.

Prototip tersebut berlaku untuk Spotify versi web. Spotify selama ini dikenal dengan keterbatasan interaksi sosialnya. Pengguna dapat mengirim pesan musik ke teman via SMS, Facebook Messenger, dan sebagainya atau membagikan lagu yang mereka dengan lewat Instagram atau SnapchatStory.

Dulu, sebagaimana diwartakan Techcrunch, Spotify memiliki fitur inbox untuk membagikan lagu, tetapi kemudian pengguna diarahkan untuk berbagi lewat aplikasi pemesanan di luar Spotify.

Selain itu, Spotify juga sebenarnya memiliki banyak fitur sosial yang kemudian batal diluncurkan, termasuk daftar putar (playlist) Friends Weekly. Mei lalu Wong lagi-lagi menemukan fitur Social Listening, yang membuat dua pengguna dapat mendengarkan musik yang sama dari lokasi yang berbeda.

Discovery Weekly dan Release Radar juga tengah digarap tetapi tidak jadi diluncurkan oleh Spotify. Fitur-fitur sosial memang bukan andalan dan prioritas di Spotify. Fitur Activity Feeds yang menampilkan lagu apa saja yang didengar teman-teman pengguna hanya terbatas pada Spotify versi PC (bukan web atau handphone).

The Verge mencatat, fitur tastebuds ini, jika benar-benar dirilis, akan menggantikan atau me-rebranding fitur Friends

Weekly playlist yang juga diuji cobakan awal tahun lalu.

Fitur tersebut membuat pengguna dapat mengakses lagu-lagu atau musik apa saja yang dicari oleh teman-teman mereka. Fitur ini akan menjadi gebrakan bagi fitur-fitur sosial Spotify. Namun pihak Spotify sendiri belum menanggapi terkait fitur tastebuds.

Sumber:

https://student.blog.dinus.ac.id/handay/seva-mobil-bekas/