Cara Menaikkan Harga Mobil Bekas Terendam Banjir

  1. Home
  2. /
  3. Otomotif
  4. /
  5. Cara Menaikkan Harga Mobil Bekas Terendam Banjir

Cara Menaikkan Harga Mobil Bekas Terendam Banjir

Posted in : Otomotif on by : admin

Tak melulu rumah dan barang berharga, kendaraan motor pun menjadi korban banjir yang terjadi mula tahun 2020 lalu. Hal ini menciptakan pemilik kendaraan hendak menjual dan menggantinya dengan yang baru.

Sebagian besar saudagar mobil bekas tak mau menampung kendaraan bekas banjir sebab harga jualnya yang turun dari kisaran yang berlaku.

Meski demikian, empunya showroom Jordy Mobil, Andi memberikan sejumlah tips supaya kendaraan yang dipasarkan laku dan mempunyai harga lumayan baik.

“Ada saja yang inginkan beli, melulu saja empunya kendaraan mesti menerbitkan dana dulu guna perbaikan. Kalau dalam suasana tak terdapat perbaikan sulit menjualnya,”

Di samping itu, Andi menuturkan empunya kendaraan seringkali tak langsung memasarkan mobil setelah berlalu diperbaiki. Hal ini pun mencegah pembeli memahami mobil yang dipasarkan adalahkorban banjir.

“Untuk menemukan harga yang lebih tinggi empunya akan menantikan dulu sampai sejumlah bulan. Karena memang mereka tahu bila langsung dipasarkan (mobil terendam banjir) ketika ini harganya bakal turun,” ujar Andi.

Cek dengan Teliti
Karena itu, Andi mengimbau empunya kendaraan untuk tidak jarang kali berhati-hati saat berkeinginan membeli mobil bekas. Jangan tak sempat mengecek sejumlah bagian urgen sebelum mengerjakan transaksi.

“Cek bawah jok mobilnya berkarat atau tidak. Kalau berkarat pasti tersebut seva mobil bekas banjir. Sekarang pun sudah terdapat jasa pengecekan bila memang pembeli mau, jadi lebih mudah,” tuturnya.

Sumber :