IPhone 2020 Bakal Lebih Powerful

  1. Home
  2. /
  3. Tekno
  4. /
  5. IPhone 2020 Bakal Lebih Powerful

IPhone 2020 Bakal Lebih Powerful

Posted in : Tekno on by : admin

IPhone 2020 Bakal Lebih Powerful

IPhone 2020 Bakal Lebih Powerful

SELAMA bertahun-tahun, Apple terus berupaya menghadirkan chipset d

engan proses manufaktur yang lebih kecil. Seperti saat ini saja, chip pada trio iPhone 11 terbaru hadir dengan fabrikasi 7nm.

Sebagaimana dilansir JawaPos.com, Minggu (10/11), iPhone 11 yang meluncur September lalu hadir dengan chipset A13. Chip terbaru itu dibangun pada proses 7nm.

Sementara untuk iPhone terbaru yang akan hadir tahun depan, atau iPhone 2020, handset tersebut dikabarkan mengusung chip berfabrikasi 5 nm. Hal itu dilaporkan NikkeiAsia yang menyebutkan bahwa proses 5 nm yang lebih kecil akan hadir pada iPhone 2020.

Untuk diketahui, pada dasarnya dengan menggunakan proses yang lebih kecil

, hal ini memungkinkan lebih banyak daya untuk dikemas ke ruang yang lebih kecil. Pada akhirnya, dalam teori harus menghasilkan chipset yang lebih efisien dan powerful, tetapi ukuran lebih kecil. Dengan begitu, perangkat dapat menyisakan lebih banyak ruang untuk komponen lain.

Pergeseran Apple ke proses 5 nm tidak benar-benar mengejutkan. Hal itu hanya masalah waktu sebelum mereka benar-benar melakukannya. Perusahaan lain juga sedang melakukan hal sama. Namun, keuntungan dan peningkatan seperti apa yang akan kita lihat.

Laporan tersebut juga menguatkan rumor bahwa iPhone 2020

akan datang dengan 5G dan Apple diharapkan mengusung modem X55 5G Qualcomm. Apple tampaknya tertarik untuk mengembangkan modem sendiri, tetapi seperti juga sudah kami beritakan sebelumnya, modem 5G Apple tak akan tiba dalam waktu dekat.(jpc)

 

sumber :

https://flexmedia.co.id/zombie-diary-apk/