Nulis Dokumen Dimana Saja, Download 5 Aplikasi Office Untuk Android Ini

  1. Home
  2. /
  3. Tekno
  4. /
  5. Nulis Dokumen Dimana Saja, Download 5 Aplikasi Office Untuk Android Ini
Nulis Dokumen Dimana Saja, Download 5 Aplikasi Office Untuk Android Ini

Nulis Dokumen Dimana Saja, Download 5 Aplikasi Office Untuk Android Ini

Posted in : Tekno on by : admin

Nulis Dokumen Dimana Saja, Download 5 Aplikasi Office Untuk Android Ini

 

Nulis Dokumen Dimana Saja, Download 5 Aplikasi Office Untuk Android Ini

Nulis Dokumen Dimana Saja, Download 5 Aplikasi Office Untuk Android Ini

Smartphone kian canggih. Sehingga para pengembang aplikasi bisa membuat aplikasi-aplikasi yang keren. Dengan begitu, smartphone android semakin bisa digunakan untuk bekerja. Mulai dari edit video, foto sampai dengan mengetik dokumen. Semuanya sudah bisa dilakukan di android. Sudah banyak aplikasi yang bisa membantu kamu.

Entah kamu seorang mahasiswa, pekerja kantoran ataupun penulis konten, maka 5 aplikasi android dibawah ini wajib ada di smartphone android kamu.

WPS Office

Salah satu aplikasi office favorit saya di perangkat android. Tampilannya simpel dan elegan. WPS Office juga bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play. Namun untuk mendapatkan beberapa fitur khusus, kamu harus membayar sejumlah dollar kepada si pengembang aplikasi.

Salah satu fitur WPS Office favorit saya adalah kemampuannya untuk mengedit dan menyimpan file di layanan cloud storage seperti Dropbox dan Google Drive. Jadi, kamu tidak perlu “mengotori” penyimpanan smartphone. Semua dokumen tersimpan di cloud storage favorit kamu.

Google Docs, dan kawan-kawannya

Google Docs, Google Slides, dan Google Sheets adalah aplikasi office yang sangat powerful. Semua dokumen yang

kamu buat tersimpan secara aman di Google Drive. Kamu bisa membuat dokumen, spredsheet dan juga file presentasi. Dan yang paling penting adalah, semua aplikasi tersebut bisa kamu gunakan gratis.

Kekurangan dari Google Docs cuma satu, yaitu kamu harus mendownload 3 aplikasi secara terpisah. Tidak seperti WPS, satu aplikasi bisa digunakan untuk membuat berbagai macam dokumen (doc, ppt, slide).

Microsoft Office

Kamu pengguna Windows pasti tidak bisa lepas dari produk-produk Microsoft lainnya seperti Microsoft Office. Pokoknya, kalo bukan pakai office kamu tidak mau nulis. Untungnya, Microsoft berbaik hati untuk mengembangkan aplikasi Office-nya di perangkat android. Gratis pula.

Sama seperti aplikasi office buatan Google, Microsoft Office juga terbagi dalam tiga aplikasi yang berbeda: Word, Excel, dan Powerpoint. Kamu bisa menggunakannya gratis. Untuk mengakses beberapa fitur, kamu bisa berlangganan Office 365 seharga $6.99 per bulan.

Polaris Office

Salah satu aplikasi office tertua yang sudah ada sejak jaman awal-awal android merintis “karir” sebagai sistem operasi

mobile. Polaris Office kompatibel dengan format dokumen milik Microsoft, jadi kamu tidak perlu takut dokumen kamu akan acak-acakan jika dilihat dari aplikasi Microsoft Office.

Tampilan aplikasinya juga sangat bersih. Sehingga bisa membuat kamu lebih fokus ketika menulis diary tentang betapa sedihnya kamu ditinggal pacar. Sebagai bonus, Polaris juga punya cloud storage sendiri yang diberi nama Polaris Drive.

OfficeSuite

OfficeSuite menawarkan banyak fitur unik yang akan mempermudah urusan kamu dalam hal tulis menulis dokumen. Salah satunya adalah tampilan aplikasi yang familiar dengan aplikasi office versi desktop. OfficeSuite juga memiliki fitur pembaca PDF bawaan.

Aplikasi office yang satu ini gratis, sama seperti ke empat aplikasi diatas. Namun ia membawa iklan. Jika kamu ingin

menghapus iklannya, kamu bisa membeli versi premium seharga $14.99.

Itulah 5 aplikasi office terbaik di android. Dengan 5 aplikasi diatas, kamu bisa melihat, membuat dan mengedit dokumen dari perangkat android dimana saja dan kapan saja. Tidak perlu lagi membawa laptop kemana-mana hanya untuk mengetik dokumen.

Baca Juga: