Cara Mengirim Email Terenkripsi Di Android

  1. Home
  2. /
  3. Tekno
  4. /
  5. Cara Mengirim Email Terenkripsi Di Android
Cara Mengirim Email Terenkripsi Di Android

Cara Mengirim Email Terenkripsi Di Android

Posted in : Tekno on by : admin

Cara Mengirim Email Terenkripsi Di Android

 

Cara Mengirim Email Terenkripsi Di Android

Cara Mengirim Email Terenkripsi Di Android

Enkripsi adalah proses mengamankan suatu informasi. Kenapa informasi harus diamankan? Banyak alasan. Mulai dari informasi tersebut rahasi, sensitif, sampai dengan inormasi-informasi yang berbahaya jika diketahui oleh orang lain. Karenanya, informasi penting yang dipindahkan dari pengirim ke penerima sering di enkripsi.

Hal tersebut agar pesan atau informasi yang dikirimkan tetap aman, walaupun ada orang-orang tak bertanggung jawab

yang berusaha membacanya.

Nah, jika kamu tertarik untuk melakukan enkripsi di setiap email yang kamu kirimkan, kamu bisa menggunakan aplikasi CryptMax.
Apa itu aplikasi CryptMax?

CryptMax adalah aplikasi yang bisa mengubah teks berisi informasi menjadi teks acak yang terlihat tidak berarti. CryptMax sangat cocok untuk kamu yang ingin mengirim email terenkripsi tanpa menggunakan layanan email tertentu.

Jadi, yang perlu kamu lakukan adalah menulis semua pesan dengan menggunakan aplikasi CryptMax. Kemudian CryptMax akan mengenkripsi pesan yang kamu tulis. Selanjutnya kamu bisa mengirim pesan tersebut menggunakan layanan email favorit kamu (Gmail, Yahoo, dan lain-lain).

Untuk dapat membaca pesan terenkripsi yang kamu tulis menggunakan CryptMax, penerima email kamu harus

mengunduh apikasi CryptMax. Hal ini disebut dengan mendekripsi pesan. Jadi, tidak akan ada yang tahu apa isi pesan tersebut kecuali kamu dan si penerima pesan.
Mengirim dan menerima email terenkripsi

Ketika menulis email menggunakna aplikasi CryptMax, kamu diwajibkan untuk memasukkan password di kolom yang telah disediakan. Password tersebut yang nantinya akan digunakan untuk mendekripsi email yang kamu kirim, sehingga penerima bisa membacanya.

Pastikan bahwa kamu membuat password tersebut sekutar mungkin. Agar tidak mudah ditebak. Sebagai saran, kamu bisa menggunakan nama mantan dipadukan dengan tanggal kamu jadian serta tanggal putus. Dijamin akan sangat kuat dan sulit ditebak. Walaupun menyakitkan bagi kamu.

Ketika kamu telah membuat password, klik tombol Encrypt yang terletak di bawah kiri aplikasi. Seketika juga, teks yang tadi kamu tulis akan berubah semrawut seakan tidak memiliki arti. Seperti hubungan kamu yang tak kalah rumit. Kemudian kamu bisa mengirim teks tersebut ke email teman atau gebetan kamu.

Sedangkan untuk penerima pesan, cukup copy lalu pate teks terenkripsi yang di terima kemudian masukkan ke dalam

kolom di aplikasi CryptMax, lalu klik tombol Decrypt. Seketika aplikasi akan menampilkan teks asli.
Download CryptMax

Aplikasi CryptMax bisa kamu dapatkan secara gratis melalui Google Play. Aplikasinya sangat ringan dan hanya memakan sedikit ruang penyimpanan kamu.

Sumber:

https://hon.co.id/true-fear-apk/