Mengatasi sistem crash dengan Antifreeze

  1. Home
  2. /
  3. Umum
  4. /
  5. Mengatasi sistem crash dengan Antifreeze
Mengatasi sistem crash dengan Antifreeze

Mengatasi sistem crash dengan Antifreeze

Posted in : Umum on by : admin

Mengatasi sistem crash dengan Antifreeze

Mengatasi sistem crash dengan Antifreeze

Mengatasi sistem crash dengan Antifreeze

analisis crash secara detail. Apabila sebuah aplikasi tidak dapat bereaksi, aktifkan WhatIsHang. tools ini akan menganalisis, apakah masalahnya terletak pada interface, system, atau software. Apakah program hang dalam sebuah looping tanpa akhir, atau apakah software 32 bit yang tidak kompatibel dengan driver 64 bit. Program yang crash ditampilkan pada window atas. Dengan menekan tombol [F9], detailnya ditampilkan di bagian bawahnya. Pada bagian “Remarks”, tampak kesalahan yang menyebabkan crash. Di bawah “String” serta “Modules Found in The Stack” tools menampilkan daftar perintah atau program library yang berkontribusi terjadinya crash. Dari laporan crash dapat diketahui, apakah programnya yang bekerja tidak benar. Apabila demikian, dibutuhkan installer baru atau update.

Selain itu pernakah anda merasa frustasi ketika komputer anda berada dalam kondisi hung dan task managernya juga tidak bisa anda akses? Beberapa hari yang lalu saya mengalaminya. Komputer saya tiba-tiba hung karena terlalu banyak membuka program dan program-program tersebut menghabiskan banyak resource CPU dan memori. Kursor mousenya masih bisa digerakkan tetapi saya tidak bisa membuka bahkan menutup program yang sedang terbuka. Berita buruknya, tak manager komputer saya juga tidak berfungsi. pada saat itu, tidak ada pilihan lain selain menekan tombol reset di komputer saya. Tentu saja dokumen yang saya kerjakan saat itu menjadi hilang karena saya belum sempat menyimpannya.

Bahkan kadang jurus pamungkas “Task Manager” ( Ctrl+Alt+Del ) pun tidak berdaya menghadapi kondisi semacam ini. Sehingga mungkin ujung-ujungnya kita hanya menekan tombol Reset. Anda dapat mengetahui format file mana yang tidak boleh Anda buka dengan program tersebut.

Meskipun tombol reset bisa mengatasi, tetapi kadang bisa beresiko kehilangan data, ada fie yang rusak dan sebagainya. Setelah saya merestart komputer saya, saya mencari software yang bisa menjadi solusi ketika kejadian buruk tersebut terjadi lagi di kemudian hari. Dan akhirnya setelah mencari-cari, saya menemukan software yang bisa meloloskan komputer dari kondisi hung atau crash. Software ajaib ini adalah “AntiFreeze”!

Sumber : https://apartemenjogja.id/