KONDISI EKONOMI INDONESIA TERKINI

  1. Home
  2. /
  3. Pendidikan
  4. /
  5. KONDISI EKONOMI INDONESIA TERKINI
EKONOMI INDONESIA

KONDISI EKONOMI INDONESIA TERKINI

Posted in : Pendidikan on by : admin

KONDISI EKONOMI INDONESIA TERKINI

EKONOMI INDONESIA

EKONOMI INDONESIA

Ekonomi indonesia saat ini optimis pertumbuhan ekonomi yang meningkat.dengan pertumbuhan dan pendapatan nasional yang semakin meningkat kita dapat melihat perkembangan dan kemajuan kita pada negara lain. dengan pendapatan nasional per tahun indonesia mampu memberikan kemajuan.ekonomi makro yang sangat berpengaruh dalam pertumbuhan ekonomi saat ini.salah satu pertumbuhan ekonomi itu dapat dilihat dengan permintaan domestik masih akan menjadi penopang utama kinerja perekonomian. Selain itu, ekspor dan impor, serta investasi.

Di lihat dari sedikit perekonomian makro dibidang perbankan ini dapat kita rasakan pertumbuhan ekonomi itu meningkat.Bank Indonesia (BI) memperkirakan pertumbuhan ekonomi sepanjang triwulan I-2011 masih akan tumbuh tinggi, yakni di kisaran 6,4 persen. Sehingga, sepanjang tahun ini, perekonomian Indonesia diproyeksikan tumbuh di kisaran 6-6,5 persen.

Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution mengungkapkan hal itu dalam rapat kerja dengan Komisi XI (membidangi keuangan dan perbankan) DPR, Senin (14/2). “Prospek perekonomian ke depan akan terus membaik dan diperkirakan akan lebih tinggi,” kata Darmin.

Dia mengatakan, permintaan domestik masih akan menjadi penopang utama kinerja perekonomian. Selain itu, ekspor dan impor, serta investasi, juga akan tumbuh pesat. Ia menambahkan, Indonesia sudah melalui tantangan yang di 2010. Dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup baik di tahun lalu, yakni 6,1 persen, akan mempermudah mencapai target pertumbuhan di 2011. Meski demikian, inflasi tinggi masih akan menjadi tantangan serius di tahun ini.

Setiap awal bulan BPS Indonesia mengumumkan data makro ekonomi bulanan dan pekan pertama bulan Agustus ini BPS telah merilis beberapa data makro ekonomi seperti data inflasi bulan Juli 2014, data ekspor dan impor bulan Juni 2014, serta secara kuartalan BPS merilis data PDB kuartal II tahun 2014.

Dari data-data tersebut, secara garis besar kita bisa melihat seperti apa kondisi ekonomi Indonesia terkini bahkan data PDB kuartal II tahun 2014 menunjukkan kondisi pertumbuhan ekonomi Indonesia sepanjang kuartal kedua dan juga periode semester I 2014 yang dibandingkan dengan pertumbuhan tahun 2013 pada periode yang sama. Dibawah ini juga selain kondisi makro ekonomi Indonesia juga kita bisa melihat kondisi ekonomi dari sebagian sektor riil dan sektor moneter baik itu perbankan, pasar uang dan juga pasar modal.

Baca Juga :