7 Kandidat Ikuti Pemilihan Rektor Atma Jogja

  1. Home
  2. /
  3. Pendidikan
  4. /
  5. 7 Kandidat Ikuti Pemilihan Rektor Atma Jogja
7 Kandidat Ikuti Pemilihan Rektor Atma Jogja

7 Kandidat Ikuti Pemilihan Rektor Atma Jogja

Posted in : Pendidikan on by : admin

7 Kandidat Ikuti Pemilihan Rektor Atma Jogja

7 Kandidat Ikuti Pemilihan Rektor Atma Jogja

7 Kandidat Ikuti Pemilihan Rektor Atma Jogja

Panitia Pemilihan Rektor Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY),

yang saat ini disebut dengan Atma Jogja, periode 2019-2023 telah mulai proses tahapan pemilihan. Ketua Panitia Pemilihan, Koesmargono mengatakan, pihaknya telah berhasil menjaring 7 bakal calon rektor (bacarek).

Tujuh bacarek tersebut adalah AY Harijanto Setiawan (Fakultas Teknik), Yoyong Arfiadi (Fakultas Teknik), AM Ade Lisantono (Fakultas Teknik), G Sri Nurhartanto (Fakultas Hukum), Susharjanti Felasari (Fakultas Teknik), Y Sri Susilo (Fakultas Bisnis dan Ekonomika), dan Ign Pramana Yuda (Fakultas Tekno Biologi).

“Proses pemilihan melalui beberapa tahap, dari penjaringan bakal calon, pendaftaran calon

, pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani, presentasi program kerja, penetapan calon, penilaian calon, penetapan calon dan pelantikan,” ujar Koesmargono dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Kamis (25/10).

Menurut rencana, pelantikan Rektor UAJY 2019-2023 dilaksanakan pada awal Februari 2019. Bersama dengan seluruh komunitas, Rektor UAJY ke depan perlu mewujudkan UAJY yang mampu terus membangun the foundation of academic excellence, meningkatkan semangat dan atmosfer akademik, sehingga UAJY mampu mengakselerasi perkembangannya di setiap aspek capaian akademik.

Disebutkan, tag line pengembangan UAJY lima tahun ke depan adalah academically competent, academically excellent!. “Sebagai informasi, sejak 27 September 2018, UAJY telah melakukan rebranding dengan nama Atma Jogja.

Salah satu bacarek, Y Sri Susilo mengatakan, dirinya gembira dengan jumlah bacarek

yang mencapai 7 orang. “Ini merupakan jumlah bacarek terbanyak dalam sejarah pemilihan Rektor Atma Jogja,” ujar Sri Susilo yang sering dipanggil dengan YSS itu.

Menurut dia, ke depan Rektor Atma Jogja harus mampu menghadapi dan mengatasi tantangan, khususnya untuk mencitakan tata kelola yang baik. “Selain itu, juga tantangan dalam pengembangan sumber daya manusia, pembenahan organisasi, serta meningkatkan kesejahteraan karyawan dan dosen,” ujar Bacarek nomor 6 itu.

 

Baca Juga :