Bikin Antologi Cerpen dari Yaman

  1. Home
  2. /
  3. Pendidikan
  4. /
  5. Bikin Antologi Cerpen dari Yaman
Bikin Antologi Cerpen dari Yaman

Bikin Antologi Cerpen dari Yaman

Posted in : Pendidikan on by : admin

Bikin Antologi Cerpen dari Yaman

Bikin Antologi Cerpen dari Yaman

Bikin Antologi Cerpen dari Yaman

Dalam perayaan ulang tahun Forum Lingkar Pena (FLP) pelajar Indonesia di Yaman pada Jumat

(10/11), buku kedua yang di-launching adalah antologi Di Negeri Pasir tak Bertepi. M. Abdurrouf.

Pria asal Kudus, Jawa Tengah, itu menyatakan bahwa buku antologi Di Negeri Pasir tak Bertepi itu merupakan kumpulan 10 unggulan cerpen yang dia tulis selama berada di Yaman.

Tak sekadar itu, sebagian dari cerpen-cerpen tersebut juga telah menjuarai berbagai sayembara yang digelar di Negeri Balqis ini.

Terkait isi kedua antologi itu, menurut kedua penulis, sama-sama mengajak pembaca

untuk menyelami makna penghambaan diri kepada sang pencipta, menambahkan rasa mahabbah yang kuat kepada Rasulullah SAW, serta mendalami hakikat agama Islam yang sesuai dengan ajaran yang dibawa Rasulullah.

Sementara itu, Sekjen PPI Yaman Jihadul Muluk sangat mengapresiasi setinggi tingginya atas lahirnya dua karya tersebut. Begitu juga dengan Ketua FLP Hadhramaut, Taufiq Ibnu Karim.

Dia berharap, semoga dapat memacu semangat FLP’ers dan Pelajar Indonesia

dalam berliterasi, berbagi keindahan kata dan berdakwah dengan pena. Ia juga berharap semoga FLP Hadhramaut semakin mengudara dengan karya-karya indah nan penuh hikmahnya itu.

Acara berakhir dengan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba HUT FLP Hadhramaut kelima, pemotongan tumpeng, foto bersama anggota serta doorprize yang berhadiah dua buku yang di Launching tersebut. (*)

 

Baca Juga :