Unpad Buka Pendaftaran Studi Luar Kampus

  1. Home
  2. /
  3. Pendidikan
  4. /
  5. Unpad Buka Pendaftaran Studi Luar Kampus
Unpad Buka Pendaftaran Studi Luar Kampus

Unpad Buka Pendaftaran Studi Luar Kampus

Posted in : Pendidikan on by : admin

Unpad Buka Pendaftaran Studi Luar Kampus

Unpad Buka Pendaftaran Studi Luar Kampus

Unpad Buka Pendaftaran Studi Luar Kampus

BANDUNG-Setelah Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dilaksanakan, Universitas Padjadjaran membuka pendaftaran jalur mandiri untuk program Sarjana Terapan (Diploma IV), Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Pangandaran, serta S1 Keperawatan di Kabupaten Garut.

Untuk tahun ini, ada 6 program Sarjana Terapan yang dibuka, yaitu Akuntansi Perpajakan

(Fakultas Ekonomi dan Bisnis), Administrasi Pemerintahan (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Administrasi Publik (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Bahasa dan Budaya Tiongkok (Fakultas Ilmu Budaya), dan Manajemen Produksi Media (Fakultas Ilmu Komunikasi), serta prodi Kebidanan (Fakultas Kedokteran).

Sementara PSDKU Pangandaran dibuka berdasarkan komitmen Unpad dalam meningkatkan pembangunan wilayah di Priangan Timur. Dengan adanya perguruan tinggi di suatu wilayah, diharapkan kehidupan ekonomi di wilayah tersebut akan berkembang.

“Program studi yang dibuka merupakan prodi yang memiliki relevansi kuat dengan kebutuhan wilayahnya. Selain itu, prodi PSDKU merupakan prodi yang telah dibuka di kampus Jatinangor serta telah terakreditasi A,” ujar Direktur Komunikasi Publik Ade Kadarusman.

adapun lima prodi yang dibuka di PSDKU Pangandaran, yaitu Administrasi Bisnis (Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Peternakan (Fakultas Peternakan), Ilmu Komunikasi (Fakultas Ilmu Komunikasi), Keperawatan (Fakultas Keperawatan), dan Perikanan (Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan).

Untuk prodi Sarjana Keperawatan di Kabupaten Garut merupakan pengalihan

pengelolaan Akademik Keperawatan Garut yang semula dikelola oleh Pemkab kepada Unpad. Hal ini terkait implementasi UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah yang menyebut bahwa kewenangan pengelolaan pendidikan tinggi menjadi milik Pemerintah Pusat.

Pendaftaran program Sarjana Terapan sendiri dibuka pada 18 April hingga 29 Juni mendatang. Sementara pendaftaran PSDKU di Pangandaran maupun Garut dibuka pada 2 Mei hingga 30 Juni. Seluruh pendaftaran berbasis online, dengan mengakses di laman

Pendaftar Jalur Mandiri merupakan peserta yang sudah mengikuti SBMPTN 2017.

Hasil SBMPTN inilah yang akan digunakan untuk proses seleksi program Sarjana Terapan dan PSDKU. Dengan menekankan pada hasil SBMPTN, diharapkan terjaring calon mahasiswa yang berkualifikasi setara dengan program Sarjana Reguler.

Mekanisme pendaftarannya, peserta mengakses ke laman pendaftaran.unpad.ac.id untuk melakukan sign-up ke portal perserta SMUP. Data yang dibutuhkan adalah nama, nomor Induk Kependudukan (NIK), nomor ponsel, dan alamat email. jo

 

Sumber :

https://www.shorturl.at/dnST9