Lingkungan Bersih dan Hijau Komitmen Warga

  1. Home
  2. /
  3. Pendidikan
  4. /
  5. Lingkungan Bersih dan Hijau Komitmen Warga
Lingkungan Bersih dan Hijau Komitmen Warga

Lingkungan Bersih dan Hijau Komitmen Warga

Posted in : Pendidikan on by : admin

Lingkungan Bersih dan Hijau Komitmen Warga

 

Lingkungan Bersih dan Hijau Komitmen Warga

Bogorku Bersih

Menciptakan lingkungan yang bersih dan hijau tidak hanya dilakukan saat mengikuti lomba Bogorku Bersih, tetapi sudah menjadi komitmen warga. Hal itu dikatakan Ketua RT 05/07 Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat Supriatna. Selasa (15/08/2017).

Supriatna menjelaskan

Dirinya bersama warga menginginkan lingkungan yang bersih, sehat dan hijau. Untuk meraih impian tersebut berbagai upaya terus dilakukan. Antara lain dengan rutin melakukan kerja bakti membersihkan saluran air, jalan lingkungan dan fasilitas umum lainnya.

Selain kerja bakti warga juga sudah mulai memilah sampah organik dan anorganik di rumahnya masing-masing. Demikian pula untuk pengadaan tong sampah di tempat umum, Supriatna bersama warga memanfaatkan tong bekas cat untuk tempat sampah. Hal ini dimaksudkan agar warga terbiasa membuang sampah pada tempatnya.

KWT untuk pembibitan

Sedangkan untuk penghijauan, warga memanfaatkan lahan KWT untuk pembibitan. Setelah tanaman tumbuh lalu dipindahkan kedalam pot, polybag, botol plastik dan kaleng-kaleng bekas cat. Tanaman itu selanjutnya ditempatkan di atas saluran air yang sudah ditutup, di dinding pagar dan lokasi lainnya.

Supriatna menyebutkan

Karena kesadaran warga sudah cukup tinggi pihaknya tidak merasa kesulitan dalam memelihara dan menjaga lingkungan. “Syukur Alhamdulillah warga disini sangat mendukung dan mereka mau bekerjasama dalam hal menjaga kebersihan,” katanya.

Sebagai informasi

Pada lomba Bogorku Bersih tahun ini, Kelurahan Cilendek Timur menunjuk RT 05/07 sebagai perwakilan dari Kelurahannya. Khususnya untuk kategori pemukiman biasa.

Sumber : https://dogetek.co/