PRSSNI Dukung Surat Edaran KPID Jabar

  1. Home
  2. /
  3. Pendidikan
  4. /
  5. PRSSNI Dukung Surat Edaran KPID Jabar
PRSSNI Dukung Surat Edaran KPID Jabar

PRSSNI Dukung Surat Edaran KPID Jabar

Posted in : Pendidikan on by : admin

PRSSNI Dukung Surat Edaran KPID Jabar

PRSSNI Dukung Surat Edaran KPID Jabar

PRSSNI Dukung Surat Edaran KPID Jabar

Pengurus Daerah (PD) Persatuan Rasio Siaran Swasta Nasional Indonesia (PRSSNI)

Jawa Barat menghimbau kepada seluruh anggota untuk mematuhi himbauan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jawa Barat perihal pembatasan siaran lagu-lagu berbahasa Inggris.

Dalam surat himbauan yang ditandatangi Ketua PD PRSSNI Jawa Barat Joesoef Siregar dan Sekretaris Dadang Mulyana, bahwa untuk 17 lagu tersebut masuk dalam klasifikasi waktu Dewasa (D), dapat disiarkan pukul 22.00 WIB sampai 03.00 WIB.

Sementara itu, Ketua Bidang Organisasi PRSSNI Bandung, Achmad Abdul Basith

menyatakan, pihaknya mendukung himbauan dari KPID Jawa Barat perihal pembatasan siaran lagu-lagu berbahasa Inggris.

“Pembatasan jam siaran untuk lagu-lagu kategori dewasa diperlukan sebelum keluarnya penegakan aturan dilakukan berdasarakan undang-undang penyiaran,” ucapnya.

Menurut Basith, seluruh radio anggota PRSSNI Bandung akan berupaya untuk memberikan siaran yang bermanfaat, bermuutu dan mendidik bagi pendengarnya.

“Upaya ini sebagai bentuk tanggung jawab pihaknya kepada masyarakat,

karena frekuensi yang digunakan oleh rasio siaran merupakan milik publik,” kata Basith, di Kantor PRSSNI Bandung, Senin (04/03).

Sebelumnya diberitakan KPID Jawa Barat melalui surat edaran nomor 480/215/IS/KPID-Jabar/2019 menetapkan bahwa lagu-lagu berhasa Inggris, baik dalam bantuk lagu, video klip, dan/atau sejenisnya hanya dapat disiarkan dan/atau ditayangkan pada lembaga penyiaran yang ada di wilayah Jawa Barat dalam klasifikasi waktu Dewasa (D); mulai pukul 22.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB.

 

Sumber :

https://blog.fe-saburai.ac.id/peranan-tumbuhan-paku/