Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank/Lainnya

  1. Home
  2. /
  3. Pendidikan
  4. /
  5. Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank/Lainnya

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank/Lainnya

Posted in : Pendidikan on by : admin

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank/Lainnya

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang – Surat kuasa merupakan surat yang digunakan untuk mengimbuhkan limpahan wewenang/kuasa berasal dari pemberi kuasa kepada penerima kuasa. Dalam perihal ini, maka penerima kuasa akan bertindak ataupun jalankan sesuatu perihal atas nama dan berasal dari pemberi kuasa. Dan tidak benar satunya yang kerap dipergunakan adalah surat kuasa pengambilan uang.

Sebagaimana surat kuasa pada umumnya, kudu pakai materai sebagai bukti pengesahan berasal dari mengisi surat kuasa tersebut. Dan untuk surat kuasa pengambilan uang, sebaiknya pakai materai 6000, lebih-lebih jika jumlah duit yang akan diambil terbilang besar. Ada banyak surat kuasa yang dipergunakan, layaknya contoh surat kuasa pengambilan duit di bank BRI, di bank BNI, di bank Mandiri, ataupun bank – bank lainnya.

Bukan cuma untuk mengambil alih duit di bank, surat kuasa pengambilan duit ini juga dapat dipergunakan untuk mengambil alih duit pensiun, duit gaji, duit pinjaman, duit thr, duit jamsostek, dan sebagian tipe lainnya. Selain di bank dan sebagian tipe tadi, pemakaian surat kuasa pengambilan duit juga dipergunakan saat akan mengambil alih duit di kantor pos.

Pengiriman duit sekarang ini telah amat mudah, tidak benar satunya pakai western union. Dan jika anda memperoleh kiriman duit berasal dari luar negeri pakai western union, maka anda dapat mengambilnya di kantor pos. Jika berhalangan, maka kudu pakai surat kuasa tadi. Jika tidak, maka duit tersebut tidak dapat diambil dan anda kudu menanti hingga anda benar – benar memiliki sementara atau kesempatan untuk mengambilnya sendiri.

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang

Menulis surat kuasa pengambilan duit bukanlah perihal yang amat susah. Anda dapat mengimbuhkan surat kuasa kepada siapa saja, asalkan telah memenuhi beberapa syarat layaknya umur yang kudu diatas 17 tahun. Namun yang kudu anda menyimak adalah anda kudu dapat mempercayai orang yang anda memberikan kuasa. Karena jika berjalan kerugian karena penyalahgunaan wewenang, akan jadi tanggung jawab anda dan tidak dapat menuntut pihak ketiga, jika menuntut pihak penerima kuasa.

Jadi bagi anda yang dambakan mengimbuhkan kuasa pengambilan duit kepada orang lain, pastikan lebih-lebih dahulu jika orang tersebut tidak akan menyalahgunakan wewenang yang anda berikan. Berikut di bawah ini adalah sebagian contoh surat kuasa pengambilan duit yang dapat anda pergunakan sebagai bahan referensi.

Contoh Surat Kuasa Pengambilan Uang di Bank

Salah satu yang paling kerap digunakan di dalam urusan kuasa pengambilan duit tentu adalah pengambilan duit di bank, baik itu di bank BRI, bank BNI, bank Mandiri, maupun bank lainnya. Pada umumnya, pemakaian atau penulisan surat kuasa pengambilan duit di tiap tiap bank tidaklah berbeda dan anda cuma kudu mengganti nama bank-nya saja. Untuk lebih jelasnya, anda dapat melihat contoh surat kuasa pengambilan duit di bank BRI di bawah ini.

SURAT KUASA

Yang bertanda tangan di bawah ini :

Nama    :               Anton Syahputra

No. KTP                :               987644536477

Pekerjaan           :               Direktur PT. Maju Jaya Sejahtera

Alamat  :               Jl. Amal No. 123, Medan

Dengan ini mengimbuhkan kuasa kepada :

Nama    :               Intan Permatasari

No. KTP                :               87656345848854

Pekerjaan           :               Karyawan PT. Maju Jaya Sejahtera

Alamat  :               Jl. Pertempuran No. 123, Medan

Untuk jalankan penarikan duit tunai di Bank BRI Cabang Iskandar Muda, Medan berasal dari nomer rekening 3253-6236-2362-63-3 atas nama Anton Syahputra sejumlah Rp. 45.000.000,- (empat puluh lima juta rupiah). Adapun pelimpahan wewenang ini karena saya tengah sakit dan tidak dapat berkunjung langsung ke Bank.

Segala akibat dan perihal – perihal yang ditimbulkan berasal dari pelimpahan wewenang ini jadi kewajiban dan tanggung jawab saya sebagai pemberi kuasa.

Demikian surat kuasa ini saya perbuat bersama sebenarnya dan tanpa terdapatnya unsur paksaan berasal dari siapapun, untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Medan, 30 Maret 2019

Pemberi Kuasa,                Penerima Kuasa,

 

Anton Syahputra.            Intan Permatasari.

 

Sumber : https://www.kumpulansurat.co.id/