Perhumas siap songsong Komunitas ASEAN

  1. Home
  2. /
  3. Pendidikan
  4. /
  5. Perhumas siap songsong Komunitas ASEAN
Perhumas siap songsong Komunitas ASEAN

Perhumas siap songsong Komunitas ASEAN

Posted in : Pendidikan on by : admin

Perhumas siap songsong Komunitas ASEAN

Perhumas siap songsong Komunitas ASEAN

Perhumas siap songsong Komunitas ASEAN

Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia

siap menyongsong pemberlakukan Asean Economic Community (AEC) pada 2015. Perhumas telah menyiapkan berbagai aktivitas untuk meningkatkan kualitas para profesi kehumasan.

“Penerapan Komunitas ASEAN 2015 tentu akan menambah persaingan antara praktisi bisnis. Untuk mengantisipasi, Perhumas tengah mempersiapkan pelaksanaan sertifikasi kompetensi,” kata Ketua Umum BPP Perhumas Prita Kemal Gani saat konferensi pers tentang Konvensi Nasional Humas Indonesia 2014 di Jakarta, Selasa (18/2/2014).

Prita mengungkapkan kompetensi itu merupakan kemampuan yang harus dimiliki seorang

humas dalam melakukan pekerjaannya. Mereka harus kompeten dalam aspek pengetahuan, keterampilan, persyaratan profesi lainnya.

Prita menambahkan, pelaksanaan sertifikasi yang akan digelar Perhumas masih menunggu pembentukan Lembaga Sertifikasi Profesi.

“Izin penyelenggaraan dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) sudah diperoleh, tinggal persiapan secara teknis dan administrasi oleh Perhumas dan asosiasi lain seperti Bakohumas,” kata pendiri Stikom LSPR itu.

Sementara itu Ketua Panitia Konvensi Nasional Humas Indonesia Troy Pantouw

mengatakan konvensi akan melibatkan 32 dewan pimpinan cabang di seluruh Indonesia dengan 7.500 anggota.

“Konvensi ini akan menjadi ajang pertemuan praktisi humas untuk membahas berbagai tantangan yang akan dihadapi pada pemberlakuan pasar tunggal ASEAN,” ujarnya

Sebagaimana diketahui, Konvensi Nasional Humas rencananya digelar pada 24-25 Februari 2014. Acara yang akan dibuka oleh Menteri Luar Negeri Marty M Natalegawa tersebut juga akan menghadirkan berbagai pakar PR baik dari dalam negeri maupun negara-negara ASEAN.

Di antaranya, mantan Presiden Institute of Public Relations Singapura, Duta Besar China Liu Jianchao. Dalam acara tersebut juga akan ada pemberian award bagi praktisi humas dan perusahaan yang dinilai sukses mengembangkan prinsip dan nilai-nilai kehumasan.
(dam)

 

Sumber :

http://blog.ub.ac.id/petrusarjuna/ciri-dan-jenis-jaringan-meristem-beserta-contohnya/