Penyakit Pada Sistem Reproduksi Pria

  1. Home
  2. /
  3. Pendidikan
  4. /
  5. Penyakit Pada Sistem Reproduksi Pria
Penyakit Pada Sistem Reproduksi Pria

Penyakit Pada Sistem Reproduksi Pria

Posted in : Pendidikan on by : admin

Penyakit Pada Sistem Reproduksi Pria

Penyakit Pada Sistem Reproduksi Pria

Penyakit Pada Sistem Reproduksi Pria

Penyakit Sistem Reproduksi Pria yang sering terjadi yaitu Hipogonadisme, Kriptorkidisme, Uretritis, Prostatitis, Epididimitis, Sifilis, Dan Gonorhea. Adapun klarifikasi dari masing-masing penyakit, yaitu sebagai berikut:

a. Hipogonadisme

dalah Penyakit Sistem Reproduksi Pria yang ditandai dengan penurunan fungsi testis pria. Hal ini disebabkan oleh adanya gangguan interaksi hormon androgen dan hormone estrogen. Gangguan Kesehatan Organ Reproduksi Pria ini sanggup mengakibatkan berkurangnya huruf maskulin pada laki-laki dan kemandulan.

b. Kriptorkidisme

yaitu gangguan yang disebabkan kegagalan satu ataupun dua testis untuk turun dari abodemen menuju scrotum. Kelainan ini terjadi ketika masih bayi, dan mengakibatkan hormon testoteron laki-laki tidak berkembang dengan baik.

c. Uretritis

yaitu terjadinya peradangan pada cuilan uretra yang disertai dengan rasa gatal yang berlebihan terutama pada cuilan penis. Gangguan Kesehatan Reproduksi Pria yang disebabkan oleh virus Herpes ini, juga akan mengakibatkan penderitanya sering buang air kecil.

d. Prostatitis

yaitu Gangguan Kesehatan Organ Reproduksi Pria dengan tanda-tanda prostat meradang, dan disebabkan oleh kuman Escherichia colia.

e. Epididimitis

yaitu infeksi terjadi pada Sistem Reproduksi Pria, dan disebabkan oleh kuman E. Coli dan kuman Chlamydia.

f. Sifilis

merupakan penyakit yang paling sering terjadi pada pria. Penyakit ini disebabkan lantaran kuman Treponema Pallium yang ditularkan melalui transfusi darah, hubungan suami istri atau luka mikroskopis.

g. Gonorhea

yaitu Penyakit Sistem Reproduksi Pria yang sering disebut sebagai kencing nanah. Gonorhea disebabkan lantaran kuman Neisseria Gonorrheae, dan ditularkan melalui pergaulan bebas dan menyimpang. Gejala Gonorhea yaitu keluarnya cairan berwarna putih ibarat jerawat dan disertai rasa nyeri pada ketika kencing.

 

Baca Artikel Lainnya: