Bima Arya Minta Dishub Tata Parkir Jalan Otista

  1. Home
  2. /
  3. Pendidikan
  4. /
  5. Bima Arya Minta Dishub Tata Parkir Jalan Otista
Bima Arya Minta Dishub Tata Parkir Jalan Otista

Bima Arya Minta Dishub Tata Parkir Jalan Otista

Posted in : Pendidikan on by : admin

Bima Arya Minta Dishub Tata Parkir Jalan Otista

 

 

Bima Arya Minta Dishub Tata Parkir Jalan Otista

Wali Kota Bogor Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya mengecek pembangunan pedestrian di Jalan Otista, Bogor Tengah, yang sudah rampung 100 persen, Rabu (2/1/2019). Selain melihat kualitas material yang digunakan, Bima Arya juga meminta kepada Dinas Perhubungan Kota Bogor untuk menata parkir di kawasan tersebut.

Dalam peninjauan itu

Bima Arya tampak didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Chusnul Rozaqi, Kepala Dishub Rakhmawati dan Camat Bogor Tengah Agustiansyach.

“Saya tadi cek (pedestrian) di Otista sudah 100 persen. Saya pastikan kualitas pengerjaannya, juga pengaturan parkirnya. Jadi, itu harus lebih rapi lagi, ungkap Bima.

Ia meminta untuk Dishub agar menata perparkiran di area tersebut agar lebih rapi

“Harus ada titik-titik yang hanya diperuntukan untuk mobil. Ada titik untuk motor, jadi mobil tidak boleh. Dan ada khusus untuk bongkar muat. Supaya rapi,” ujarnya.

Sehingga, lanjut dia, pedestrian tersebut bisa memberikan rasa nyaman bagi pejalan kaki

“Nanti kami akan diproyeksikan, akan tumbuh disitu wisata kuliner ke depannya. Karena itu pengaturan parkirnya harus rapi, trotoar harus bersih. Satpol PP juga harus memastikan trotoar bersih dari PKL,” tandas dia.

Bima juga menyebut bahwa pedestrian di Jalan Suryakencana sudah rampung untuk pengerjaan di sisi kanan. “Awal tahun ini dilanjut sebelahnya. Melakukan penataan pedagangnya. Makanya kita akan meramaikan food court-nya yang di mana sebagai tempat relokasi pedagang agar pedagang yang biasa di trotoar tetap bisa berdagang,” jelas Bima.

Untuk lebih menarik pecinta kuliner dan pedagang

Kata Bima, tempat relokasi tersebut akan dipercantik oleh bantuan dari CSR perusahaan. “Lokasi yang sekarang memang kurang menarik. Nanti setelah kita renovasi dan rapikan, jadi lebih menarik. Ya, mungkin awal tahun ini dirapikan Januari atau Februari. Desainnya sudah ada, tinggal nanti diintervensi dari CSR, kemungkinan dari CSR. Kalau CSR kita terima jadi saja, desain dari Pemkot,” pungkasnya.

 

Artikel Tekait: