Cabang Ilmu Pendidikan Akuntansi Part 2

  1. Home
  2. /
  3. Pendidikan
  4. /
  5. Cabang Ilmu Pendidikan Akuntansi Part 2

Cabang Ilmu Pendidikan Akuntansi Part 2

Posted in : Pendidikan on by : admin

Pada pembahasan sebelumnya kita sudah mengenal ada beberapa cabang ilmu pendidikan akuntansi. Dan pada pembahasan kali ini kita akan coba membahas tentang lanjutan dari pembahasan cabang – cabang ilmu pendidikan akuntansi yang sebelumnya.

Cabang Ilmu Pendidikan Akuntansi Part 2

Cabang Ilmu Pendidikan Akuntansi Part 2

Seperti yang kita tahu bahwa cabang ilmu pendidikan yang menyangkut seorang sarjana akuntan itu ada banyak sekali dan dapat dipelajari sesuai dengan gelar dan kompetensi keahlian yang ingin dimiliki oleh seorang akuntan. Lantas apa saja cabang – cabang ilmu pendidikan akuntansi selain yang sebelumnya telah kita tahu? Berikut beberapa daftarnya untuk Anda.

Cabang – Cabang Ilmu Pendidikan Akuntansi Part 2

Akuntansi pemeriksaan

Bidang akuntansi yang satu ini memang secara khusus memiliki aktivitas berupa pemeriksaan atas laporan pencatatan akuntansi secara independen dan tanpa adanya tekanan dari pihak mana saja. Pihak yang biasa melakukan audit disebut dengan auditor dan bekerja dengan cara independen pula. Setiap catatan transaksi yang terjadi diperiksa secara detail serta memastikan bahwa pencatatan tersebut sudah benar sesuai dengan fakta yang terjadi serta juga telah sesuai dengan aturan – aturan akuntansi yang memang secara umum berlaku. Dalam melakukan pekerjaan nantinya auditor menggunakan standar yang umum.

Akuntansi anggaran

Pendidikan akuntansi anggaran merupakan sebuah cabang pendidikan akuntansi yang mempelajari tentang penyusunan sebuah rancangan pengeluaran suatu perusahaan kemudian membandingkannya dengan pengeluaran secara aktual. Nantinya akuntansi anggaran memiliki tugas untuk menguraikan keuangan perusahaan untuk jangka waktu tertentu dengan didasarkan atas sistem pengawasan dan juga analisa.

Akuntansi pemerintahan

Pada bidang akuntansi yang satu ini difungsikan untuk dapat mempelajari tentang penyajian financial statement atau laporan keuangan yang dilakukan oleh lembaga pemerintahan. Akuntansi pemerintahan sendiri juga turut menyajikan informasi berupa data akuntansi dari berbagai aspek pengelolaan administrasi keuangan pemerintah kemudian melangsungkan upaya pengendalian dan pengeluaran anggaran.

Akuntansi pendidikan

Pendidikan yang dilakukan pada akuntansi pendidikan biasanya akan bergelar S.Pd. Akuntansi pendidikan memang nantinya difokuskan untuk mengajar akuntansi, menjadi dosen akuntansi, melakukan penelitian tentang pembelajaran akuntansi dan sebagainya. Yang jelas berkaitan dengan dunia pendidikan akuntansi.

Sistem akuntansi

Bidang akuntansi yang satu ini berkaitan erat dengan pembuatan prosedur akuntansi atau juga alat – alat pendukung yang kemudian diikuti dengan adanya penentuan langkah ke depan yang didalamnya ada juga pengumpulan data serta laporan keuangan. Dengan ini dapat membantu memudahkan perusahaan dalam melakukan pengambilan keputusan.

Akuntansi internasional

Pada bidang akuntansi yang satu ini juga turut meliputi masalah – masalah yang terjadi dalam setiap transaksi perdagangan internasional atau lintas negara yang pada umumnya juga terjadi di perusahaan – perusahaan multi nasional.

Semoga informasi yang kami berikan diatas tentang Cabang – Cabang Ilmu Pendidikan Akuntansi Part 2 bermanfaat. Mari belajar dunia pendidikan akuntansi dan serap ilmu – ilmunya. referensi  https://www.sekolahbahasainggris.com/