5 Makanan yang Sering Dianggap Tidak Sehat, Ternyata Memiliki Manfaat Baik Bagi Tubuh

  1. Home
  2. /
  3. Kesehatan
  4. /
  5. 5 Makanan yang Sering Dianggap Tidak Sehat, Ternyata Memiliki Manfaat Baik Bagi Tubuh

5 Makanan yang Sering Dianggap Tidak Sehat, Ternyata Memiliki Manfaat Baik Bagi Tubuh

Posted in : Kesehatan on by : admin

5 Makanan yang Sering Dianggap Tidak Sehat, Ternyata Memiliki Manfaat Baik Bagi Tubuh

Banyak berpengalaman mengklaim makanan yang tidak sehat tidak jarang kali membawa akibat buruk untuk kesehatan. Rupanya, makanan tidak sehat tidak tidak jarang kali seburuk yang anda pikirkan. Kenyataannya, mereka dapat memberi guna baik andai dikonsumsi dalam jumlah yang benar.

Jadi, berhenti menyalahkan makanan yang anda anggap tidak sehat akan membawa penyakit. Dirangkum dari laman Boldsky inilah ini, makanan tidak sehat yang membawa guna baik guna kita, diantaranya yaitu

  1. Cokelat

Cokelat mempunyai reputasi buruk, namun sejumlah guna kesehatan justru sehubungan dengan camilan yang lezat ini.

Makan cokelat dapat memperlambat penuaan dan situasi seperti stres oksidatif, regulasi desakan darah dan aterosklerosis.

Cokelat pun mencegah penurunan kognitif dan meminimalisir risiko masalah kardiovaskular.

Menurut berpengalaman gizi Ciara Foy, cokelat berisi magnesium yang tinggi dan semakin gelap cokelat, maka semakin baik.

  1. Saus tomat

Saus tomat dapat menjadi ekstra yang bagus guna diet sehat, pasti saja dalam jumlah sedang.

Saus tomat tercipta dari tomat, cuka, garam, lada dan rempah-rempah dan dirasakan sebagai bumbu rendah kalori.

Saus tomat berisi 15 kalori per sendok santap dan vitamin A dan C dan kandungan lemaknya jauh lebih rendah dibanding mayones.

  1. Keju

Pencegahan osteoporosis ialah manfaat kesehatan utama keju. Keju berisi tidak sedikit nutrisi, tergolong vitamin dan mineral urgen seperti kalsium, natrium, seng, fosfor, kalium dan zat besi.

Berdasarkan keterangan dari bukumedis.com  Abby Langer, seorang berpengalaman gizi terdaftar, keju memperkuat hati, menambah pembentukan darah dan memfasilitasi penyerapan nutrisi dalam tubuh.

  1. Popcorn

Ada sejumlah manfaat kesehatan dari camilan lezat ini. Camilan simpel ini tercipta dari biji-bijian kaya serat, dan antioksidan. Tapi saat popcorn diberi garam, gula, atau perasa makanan maka tidak sehat lagi. Popcorn biasa dan alami malah penuh dengan guna kesehatan.

  1. Kacang

Biasanya orang takut santap kacang karena dapat menyebabkan jerawat dan kegemukan. Meskipun tinggi lemak, kacang rupanya mempunyai sejumlah guna yang baik guna kesehatan.

Kacang berfungsi untuk diabetes tipe 2 dan sindrom metabolik. Kacang pun mempunyai sifat anti-peradangan yang powerful dan tinggi serat, baik guna jantung dan dapat meminimalisir risiko serangan jantung dan stroke.

Baca Juga: